Welcome To My bLog...:)

Ini BLog ku.. isinya semua tulisan,coretan,informasi dan lain-lain deh.. :)

thanx to visit my BLog.. :)

Selasa, 26 November 2013

Belajar GOBLOK Dari Bob Sadino

Pagi ini 27 november 2013, saya akan menulis catatan kecil saya mengenai Buku yg telah saya baca yaitu Buku yg berjudul "Belajar GOBLOK dari Bob Sadino"

Mendengar Judulnya saja pasti para pembaca penasaran, mengapa judul sebuah buku harus menggunakan bahasa yg kasar...???

yap saya pun seperti itu, Buku Bob Sadino ini buku biografi yg ke 3 yang saya baca, isinya bagus, menarik dan sangat cukup membuat saya tertawa, kenapa?? karna didalam buku ini bahasa yang digunakan adalah bahasa yg digunakan sehari-hari tidak baku dan tidak kaku, itu menurut saya Loh..hee

next...
Bob Sadino Mengatakan sekolah Formal itu "SAMPAH" dan Sebagian Orang Besar Itu Ternyata Goblok..!
mengapa Om Bob Berbicara seperti itu, tentu kalian yg sudah sekolah tinggi - tinggi merasa tersinggung, Om bob berbicara bahwa pendidikan sekolah yg formal itu hanya mempelajari ilmu-ilmu yang sudah lalu yang artinya itu adalah imu basi, karna sekolah formal itu hanya mengulang-ngulang ilmu - ilmu yang sudah ada, oleh sebab itu om bob mengatakan sekolah itu sampah "Org pintar biasanya paling banyak harapannya, bahkan maunya berhasil dalam waktu singkat. padahal semua itu Impossible! Org Goblok harapannya hanya satu; hari ini bisa Makan!"

"Org Pinta biasanya banyak ide, bahkan mungkin terlalu banyak ide, sehingga tidak satupun yg menjadi kenyataan. sedangkan org 'GOBLOK' mungkin hanya punya satu ide, dan satu ide itulah yg menjadi pilihan usahanya.

Keberhasilan itu adalah sebuah titik kecil yang berada di puncak segunung kegagalan. maka kalau mau sukses, carilah kegagaln sebanyak-banyaknya

ilmu memang berserak dimana-mana diseuruh muka bumi ini. jauh lebih banyak dibanding yang ada didalam gedung sekolah atau kampus. bahkan, seekor ayampun bisa memberikan ilmi ( dan inspirasi) yang sangat berharga.

cukup 1 langka awal. ada kerikil saya ssingkirkan. melangkah lagi. bertemu Duri saya sibakkan. melangkah lagi. terhadang lubang saya lompati. melangkah lagi. berjumpa api saya mundur. melangkah lagi. berjalan terus mengatasi masalah.

Org pintar sering menganggap remeh kata fokus, buat dia, melakukan banyak hal lebih mengasyikan. sementara org goblok tidak punya kegiatan lain kecuali fokus pada bisnisnya.

org goblok biasanya lebih berani dari org pintar kenapa? krna org goblok sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimabangan . dia nothing to lose. sebaliknya Org pintar terlalu banyak pertimbangan

sekolah tidak menjamin seseorang sukses, banyak sarjana menganggur, mereka yang begaul dengan buku hanya studying not learning.

org pintar sering menggap dirinya bisa banyak hal . "Aku bisa mengerjakan semuanya," begitu koarnya. sedangkan org goblok menggap dirinya punya banyak keterbatasan, sehingga butuh bantuan org lain.

sekolah terbaik adalah seolah kehidupan, sekolah jalanan sekolah yg memberikan kebebsana kepada muridnya untuk mengeksplorasi dg leluasa.

pengalaman saya menunjukan , org" seperti anda (yg terpola seragam dan kaku), tidak bakal menjadi kaya, bahkan samapai Mampus!

saya ini seperti gitar tua yang tergeletak di atas meja. apakah gitar itu bisa mengalunkan irama yang merdu atau tidak, tergantung siapa yg memtiknya.

semakin goblok seseorang, akan kian banyak ilmu yg diperolehnya. saya menggoblokan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokan org lain.

saya protes terhadap masyarakat yg demikian hormat kpd org bermobil dan berdasi, padahal maling. sedangkan org kumal dan compang-camping dilihatpun tidak. padahal dari sisi moral mungkin jauh lebih baik.

NEXT "MUTIARA BOB SADINO"

sy bisa hidup bahagia tanpa sy harus menjadi konglomerat. sy suka membina org lain menjadi besar yg pd akhirnya membuat sy besar juga.

harus diketahui bahwa satu bisnis yg menggunakan menajemen kekeluargaan tidak harus dijalankan oleh kelompok keluarga yg terkait darah, saya menjalankan "Brotherbood system with no kinship relations."

waktu kecil sy adalah anak nakal. di seklah saya termasuk siswa yg paling goblok. setiap kali pengumman hasil ujian, maka teman-teman langsung melihat nilai saya, karna kalau saya lulus maka yg lain juga pasti lulus.

saat anak" sy juga suka mencuri mangga. bahkan sy menjadi ketua gang ank" yg suka mencuri mangga. ternyata untuk mencuri mangga itu perlu strategi. harus tahu perilaku pemilik, harus punya antisipasi terhadap berbagai kejadian seperti anjing pemilik menggonggong dsb. buat saya itulah cikal bakal saya mengerti proses manajemen.

proses lain yg mengajari saya manajemen adalah ketika sy berhubungan dengan wanita, waktu muda sy termasuk playboy. negosiasi dg para gadis membutuhkan keahlian komunikasi. anda harus banyak belajar dari hal yg tidak tertulis.

sejak awal sy berbisnis tidak pernah memikirkan uang. itu bukan tujuan. dulu yg saya pikirkan hanya satu, bagaimana agar bisa mengisi perut.

sy menjual kangkun lebih mahal 10 kali lipat dibanding harga dipasar, tapi pelanggan tetap membeli tuh. mereka tidak melihat harga , merek mempertimbangkan kualitas!

setiap saat sy hidup dg berbagai masalahtapi sy tidk akan pernah membiarkan masalah membuat saya susah, saya adalah org paling bahagia di dunia ini.

buat sy berpikir (terlau lama) itu adalah pengahambatterbesar. yg paling baik adalah segea action..

anda berpikir seribu mil, wah pasti terasa jauh. sedangkan saya, tidak pernah berpikir karena hanya melakukan selangkah saja, ngapain pake mikir, kan hanya selangkah..

nah itu beberapa catatan dari Om Bob, untuk cerita om bob selanjutnya akan sy bahas nanti...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar